Klaten Siapkan Dukungan Pelayanan Publik KSPN
BAPPEDA KLATEN – Layanan pengaduan merupakan prasarat pelayanan publik yang baik. Penanganan pengaduan yang efektif dapat memberikan penyelesaian bagi masyarakat dan perbaikan tata kelola Pemerintahan.
Kamis (18/6) melalui video conference, dilakukan sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Penanganan Pengaduan Masyarakat oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR.
Dalam kegiatan ini dijelaskan tahapan dan mekanisme penyelesaian pengaduan masyarakat melalui aplikasi Complaint Handling (CH). Dari pelatihan dapat membentuk sistem informasi manajemen pengaduan yang terintegrasi antara Pusat dan Pokja Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
“Kabupaten Klaten siap membentuk Tim Pengampu Sistem Informasi Manajemen untuk penanganan pengaduan masyarakat di wilayah Klaten sebagai bentuk memperkuat KSPN Borobudur-Yogyakarta-Prambanan,” ujar Endah Kusmariyah, SE, M.Si Kasubid Ekonomi Produktif Bappeda Klaten.
Diharapkan adanya layanan pengaduan dapat menampung segala bentuk keluhan dan aspirasi masyarakat terhadap Program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang berada di daerah Kabupaten Klaten.